Alamat

Jalan Raya Panglegur KM.4 Pamekasan 69371

Telp./WA

+62 324 322551

Email

info@iainmadura.ac.id

Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Reviu Pembayaran

  • Diposting Oleh Admin Web SPI
  • Senin, 20 Mei 2024
  • Dilihat 133 Kali
Bagikan ke

Pamekasan – SPI IAIN Madura sebagai organ pengawasan melaksanakan kegiatan pemantauan terhadap pelaksanaan pengawasan yang telah dilakukan pada tahun berjalan.  Program pengawasan yang sedang dilakukan pemantauan adalah tindak lanjut hasil reviu dokumen pembayaran. Di mana, reviu dokumen pembayaran dilakukan untuk semua belanja mulai belanja pegawai, belanja barang, belanja modal, serta belanja sosial.

Pelaksanaan pemantauan tindak lanjut reviu pembayaran dimulai sejak tanggal 20 Mei sampai tanggal 30 Mei 2024. Objek tindak lanjut yang akan dipantau yaitu dokumen yang telah dibubuhi catatan oleh SPI pada proses reviu dan telah dilakukan pembayaran oleh Bendahara Pengeluaran.

Hadir dalam acara Entry Meeting adalah Kepala Biro AUAK, Kabag TU dan Kasubbag di lingkungan Pusat sampai Unit Kerja, serta analis pengelola keuangan. Kegiatan Entri Meeting dilakukan untuk memulai pelaksanaan pemantauan dan selanjutnya akan dilakukan telaah dokumen pembayaran. Disamping telaah terhadap dokumen, jika membutuhkan tim pemantau akan melakukan wawancara dengan pihak keuangan dan unit kerja pengusul pembayaran.

Bagian dari agenda pemantauan adalah tim pemantau akan melakukan ekspos hasil pemantauan jika proses telaah dokumen dan wawancara dianggap selesai. Berdasarkan ekspose, unit kerja dan para pihak dapat memberikan tanggapan atas temuan dari pelaksanaan pemantauan. Selanjutnya, Tim akan Menyusun laporan untuk disampaikan kepada Rektor selaku pemberi tugas pemantauan.